Amalkan Tauladan Rasulullah Media Arab Puji Haji Badri

Haji Badri dari Indonesia mengundang kekaguman masyarakat Islam di Saudi Arabia lantaran dianggap berhasil mengamalkan tauladan Rasulullah saw. Bapak berusia 53 tahun itu tak lelah menggendong ibunya selama ritual ibadah Haji tahun 1436 H (2015) ini.


Media lokal ‘Al Madinah’ menyebut Haji Badri sebagai Uwais Al-Qorni dari Indonesia karena baktinya yang luar biasa terhadap ibunya.

Uwais Al-Qorni adalah seorang ulama’ dari golongan Tabi’in yang pernah diceritakan oleh Rasulullah saw sendiri. Bahkan beliau memerintahkan sahabatnya untuk meminta do’a dari Uwais.

Khalifah Umar Bin Khatab ra meriwayatkan, “Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Nanti akan datang seseorang bernama Uwais bin ‘Amir (Uwais Al-Qarni) bersama serombongan dari Yaman. Ia memiliki penyakit kulit kemudian sembuh darinya kecuali bagian satu dirham. Ia punya seorang ibu dan sangat berbakti padanya. Seandainya ia mau bersumpah pada Allah, maka akan diperkenankan yang ia pinta. Jika engkau mampu agar ia meminta pada Allah supaya engkau diampuni, mintalah padanya.”

Jama’ah Haji yang telah mengharumkan nama bangsa ini menunaikan ibadah Haji bersama ibundanya yang telah sepuh berusia 85 tahun. Mulai dari berangkat dari rumah di Indonesia hingga menuntaskan pelaksanaan Rukun Haji, beliau tidak terlihat lelah merawat, menggendong ibunya kemananapun sampai saat ini.

Semoga beliau dan ibundanya diberikan Haji Mabrur, senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin. Keberhasilan beliau dalam mentauladani Rasulallah saw menjadi insporasi bagi kita semua. Elfa

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.